Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno
Masnah Busro dan Bambang Bayu Suseno / dok.metrojambi.com
JAMBI - Bakal calon Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, akhirnya mendapatkan dukungan Partai Kebangkitan Bangsa untuk maju di Pilkada 2017. Masnah dipastikan maju berpasangan dengan Bambang Bayu Suseno (BBS), setelah PKB menjalin koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPW PKB Provinsi Jambi, Sofyan Ali, mengatakan dukungan untuk Masnah-BBS diberikan karena PKB menginginkan terbentuknya poros baru. Selain itu, kata Sofyan, Masnah juga sudah menjadi kader PKB.

"Jadi, salah satu syarat dari Pak Ketum (Muhaimin Iskandar, red), Masnah jadi kader PKB," ujar Sofyan, Kamis (22/9).

Terpisah, Ketua Bappilu DPW PAN Provinsi Jambi, Supriyono, saat dikonfirmasi juga membenarkan jika PAN dan PKB menjalin koalisi untuk Pilkada Muaro Jambi 2017, dengan mengusung Masnah-BBS. Untuk SK dukungan, kata Supriyono, rencananya akan dikeluarkan siang ini.

"Kemungkinan siang ini sudah ada SK nya, dan kandidat bisa mendaftar," ujar Supriyono.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola, dikabarkan sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, guna membahas dukungan di Muaro Jambi. Dari pertemuan tersebut akhirnya disepakati jika PAN-PKB membentuk poros baru di Pilkada Muaro Jambi dengan mengusung Masnah-BBS. 

sumber : Metrojambi.com
Reaksi: