Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat bertemu sejumlah petinggi Demokrat, termasuk Hasan Basri Agus, bahas soal Pilkada
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat bertemu sejumlah petinggi Demokrat, termasuk Hasan Basri Agus, bahas soal Pilkada / istimewa

JAMBI – Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Ritas Mairiyanto, memberikan penjelasan terkait arah dukungan Demokrat di Muaro Jambi. Ia memastikan, Demokrat akan mengusung Masnah Busro, yang sebelumnya kader Golkar.

Menurut Ritas, Masnah akan pindah ke Demokrat. Selain itu, ia juga telah menyatakan siap untuk membesarkan partai Demokrat, sehingga Demokrat mau memberikan dukungan pada dirinya.

Ritas menyebutkan, sebelumnya Demokrat mengusulkan tiga nama yang akan diusung di Pilkada Muaro Jambi, yakni Ivan Wirata, Agustian Mahir, dan Masnah Busro.

Menurut dia, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), di hadapan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhyono, juga menjelaskan jika Ivan merupakan kader Golkar, lalu Agustian Mahir seorang pegawai negeri sipil (PNS).

“Nah Pak SBY inginkan kader Demokrat yang diusung, karena Demokrat bisa mengusung sendiri. Dan Masnah membuat pernyataan untuk membesarkan Demokrat di Muaro Jambi dan nomor 1, tinggal lagi dibuat KTA (kartu tanda anggota)-nya,” kata Ritas, Minggu (4/9).

Maka dari itu,  lanjut Ritas, Ivan tidak masuk dalam seleksi Demokrat lantaran berstatus kader Golkar. Begitu juga dengan Agustian Mahir yang berstatus PNS bukan kader Demokrat.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: