12 DPC PAN mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Hamdi-Harmain
12 DPC PAN mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Hamdi-Harmain / Ade Sukma
MUARA TEBO - Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan rekomendasi untuk mendukung pasangan Sukandar-Syahlan di Pilkada Tebo 2017. Namun ternyata dukungan PAN untuk calon incumbent tersebut tidak solit.

Buktinya, 12 DPC PAN beserta beberapa kader lainnya malah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Hamdi-Harmain.

Tomson Purba, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Keanggotaan PAN saat dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan bahwa membelotnya 12 PAC PAN dan sejumlah kader PAN lainnya dikarenakan elit partai PAN telah melakukan pelanggaran.‬

"Sebagai kader PAN saya sampaikan bahwa ada mekanisme yang tidak dilaksanakan oleh elit partai ini. Pada dasarnya persoalan siapa yang didukung kader PAN siap, tapi sayangnya ada satu mekanisme yang tidak dilakukan," ujar Tomson, Kamis (22/9).

Sayangnya, Tomson tidak merinci mekanisme apa yang tidak dijalankan tersebut.‪ Ia hanya mengatakan siap menanggung konsekuensi dari tindakan mendukung Hamdi-Harmain tersebut.‬

"Ini terjadi karena elit partai ini sudah melakukan pelanggaran. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada instruksi soal dukungan PAN kepada kami," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: