Dua perampok yang berhasil dilumpuhkan, sedangkan seorang lagi tewas
Dua perampok yang berhasil dilumpuhkan, sedangkan seorang lagi tewas / Ardiansyah
JAMBI - Aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi berhasil meringkus tiga orang perampok yang sering beraksi di sejumlah tempat di Kota Jambi. Ketiganya adalah Rusman alias Momon, Ferry Gunawan, serta Hamzah.‬

‪Kasat‎ Reskrim Polresta Jambi, Kompol Dhoni Agustama, mengatakan ketiganya diringkus berdasarkan laporan perampokan tauke karet di Pall V, Kecamatan Kotabaru beberapa waktu lalu.

‎"Hasil pengembangan mereka sudah‎ beraksi di empat TKP, yakni di Kotabaru, SPBU Penyengat Rendah, SPBU Pall V, dan SPBU dekat bandara," kata Dhoni, Kamis (1/9).

‪‎Dijelaskannya, ketiganya diringkus di tempat berbeda, yakni di kawasan Telanaipura dan Jambi Selatan. Ketiganya terpaksa dilumpuhkan petugas karena melakukan perlawanan. Satu orang pelaku akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.


Lebih lanjut Dhoni mengatakan, kawanan perampok ini dalam beraksi menggunakan senjata api dan senjata tajam. Seperti saat merampok tauke karet, mereka berpura menjadi anggota polisi yang sedang bertugas dan menyetop mobil korban seakan-akan ada razia.‬

‪"Korban turun para tersangka menodongkan senjata api dan menembakkannya," tandasnya.‬

‪‎Atas perbuatannya para tersangka dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan‎ dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.‬ Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit senjata laras panjang jenis air softgun dan satu pistol revolver.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: