Gubernur Jambi Zumi Zola
Gubernur Jambi Zumi Zola / dok.metrojambi.com

JAMBI - Gubernur Jambi, Zumi Zola, Kamis (1/9), mengadakan coffe moorning Tax Amnesty Pajak, di Kantor Pajak Jambi. Dalam kesempatan itu, Zola meminta wajib pajak untuk mengunakan tax amnesty dengan sebaik-baiknya.

Zola mengatakan, amnesti pajak adalah program pengampunan yang diberikan oleh pemerintah kepada wajib pajak, meliputi penghapusan pajak yang seharusnya terutang, penghapusan sanksi administrasi perpajakan, serta penghapusan sanksi pidana di bidang perpajakan atas harta yang diperoleh pada tahun 2015 dan sebelumnya dilaporkan dalam SPT dengan cara melunasi seluruh tunggakan pajak yang dimiliki dan membayar uang tebusan.

"Ini dilatarbelakangi bahwa Pak Presiden ingin pertumbuhan atau pembangunan ekonomi ini tumbuh secara cepat dan global secara nasional. Penekanan pajak ini bisa lebih maksimal agar APBN kita bisa lebih mandiri dan kuat, sehingga APBD Provinsi APBD kabupaten/kota juga bisa kuat dan lebih mandiri," kata Zola.

Lebih lanjut dia mengatakan, data-data wajib pajak dijamin kerahasiannya. Semakin cepat diurus semakin banyak kemudahan yang akan diberikan. "Untuk saat ini negara kita defisitnya luar biasa, untuk itu pemerintah provinsi harus menyesuaikan anggaran yang ada," ujarnya.

Menurut Zola, Pemprov Jambi sudah mengambil kebijakan, yaitu mau tidak mau harus melakukan penghematan anggaran dan melakukan pemangkasan terhadap program dan kegiatan yang dianggap tidak perlu. "Kalau kita bisa melalui ini, untuk ke depannya kita bisa lebih kuat lagi dan bisa mandiri," pungkasnya.


Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: