Bambang Bayu Suseno berjabat tangan dengan Masnah Busro
Bambang Bayu Suseno berjabat tangan dengan Masnah Busro / dok/metrojambi
JAMBI - Wacana duet Masnah Busro-Bambang Bayu Seseno (BBS) di Pilkada Muaro Jambi sepertinya mulai mengerucut. Bahkan sejumlah petinggi partai politik (parpol) dikabarkan telah menggelar pertemuan di Jakarta, Jumat (2/9) kemarin, membahas masalah duet Masnah-BBS.

Sumber metrojambi.com yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, meski Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukana dukungan, namun wacana duet Masnah-BBS sudah hampir final. “Masnah-BBS hampir final di Muaro Jambi,” kata sumber.

Komposisi ini, lanjut sumber, cukup realistis mengingat Masnah memiliki basis yang jelas, hasil survei yang dikantongi DPW PAN Provinsi Jambi juga menempatkan Masnah lebih tinggi dibandingkan BBS yang merupakan Ketua DPC PAN Muaro Jambi.

“Karena PAN ingin menang, jadi mendukung kandidat yang hasil surveinya tinggi,” katanya.

Sementara itu menurut sumber metrojambi.com, petinggi parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, mantan Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi yang sekaligus direktur pemenangan BBS, Syaiful Azwar, pengurud DPD Demokrat Provinsi Jambi, Ritas Mairiyanto, dan juga Masnah Busro.

Direktur pemenangan BBS, Syaiful Azwar, saat dikonfirmasi tidak membantah adanya pertemuan itu. Ia mengatakan jika pertemuan tersebut hanya kebetulan belaka. “Hanya kebetulan saja. Kita sama-sama bertemu di bandara Jakarta. Lalu nyari tempat minum bersama,” ujar Syaiful.

Syaiful tak menampik jika obrolan sudah mengarah ke duet Masnah-BBS di Pilkada Muaro Jambi. “Iya, kita ngobrol-ngobrol santai, sambil diskusi mengenai Muaro Jambi,” ujarnya.

Namun kata dia, pihaknya tetap masih menunggu proses di DPP PAN siapa kandidat yang akan didukung. Ia juga mengaku jika pembahasan dukungan partainya untuk Pilkada Muarojambi sangat alot.

“Kita tunggu lah keputusan PAN. Yang jelas sebelum pendaftaran di KPU sudah ada keputusannya. Kan sebelum mendaftar tentunya deklarasi pasangan dulu. Mudah-mudahan dukungan PAN keluar dalam minggu ini,” pungkasnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman. Evi membenarkan jika dalam pertemuan tersebut membahas duet Masnah-BBS untuk diusung di Pilkada Muarojambi mendatang.

Bahkan Evi sendiri mengaku jika sudah ada sinyal koalisi PAN dan PPP di Muarojambi. Koalisi inipun kata Evi, sudah bisa mengusung calon, PAN memiliki 5 kursi dan PPP 2 kursi. “Kalau PAN-PPP sudah bisa mengusung. Sinyalnya PPP akan koalisi dengan PAN,” ungkapnya.

Namun demikian, Evi sendiri mengaku tetap menunggu pembahasan di tingkat DPP. “Memang pembahasan untuk dukungan di Muarojambi agak alot. Kita tetap menunggu,” sebutnya.

Disinggung mengenai komposisi duet sendiri, kata Evi, dirinya hanya mengikuti saja, mengingat partainya hanya memiliki 2 kursi di parlemen.
“Kita ikut saja, tergantung BH 1 (Zola,red). Mana yang terbaik,” pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: