Muhammad Madel
Muhammad Madel / dok.metrojambi.com
JAMBI - Bakal Calon Bupati Sarolangun, Muhammad Madel, mengambil langkah politik serius menghadapi Pilkada Sarolangun 2017. Ia secara resmi telah melayangkan surat pengunduran diri dan melepas jabatannya sebagai Ketua DPD II Golkar Sarolangun.

Sikap politik itu diambil Madel karena ia merupakan kandidat yang akan maju di Pilkada nanti. Meski tidak didukung Golkar, mantan Bupati Sarolangun ini optimis bisa mendapatkan perahu dukungan.

Dikonfirmasi melalui ponselnya, Madel mengatakan surat pengunduran dirinya sudah berada di tangan ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap. Surat itu dilayangkan sebagai bentuk sikap politiknya sesuai mekanisme di Partai Golkar.

“Saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri pada ketua. Mungkin surat itu sudah di tangan ketua,” ujar Madel, Selasa (13/9).

Meski telah mundur, dia mengaku belum ada rencana untuk mencari partai pengganti. Hanya saja, dia tetap akan mencari partai pengusung untuk maju dalam Pilkada. “Belum ada partai yang akan saya masuki. Tapi tetap mencari partai lain untuk maju,” ujarnya.

Madel menyebutkan, jika tidak ada partai yang akan mengusungnya maju, maka dirinya akan mendukung calon lain untuk didorong di Pilkada Sarolangun. Menurutnya dengan sisa waktu yang ada, kesempatan untuk mendapatkan kesempatan maju masih terbuka di Sarolangun.

“Kalau tidak maju, maka kita akan dorong calon lain. Tapi pendaftarannya masih lumayan lama, kita tunggu saja,” pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: