Asops Kapolri saat meninjau Kantor Polsek Tabir yang dibakar warga, didampingi Kapolda dan Gubernur Jambi

Asops Kapolri saat meninjau Kantor Polsek Tabir yang dibakar warga, didampingi Kapolda dan Gubernur Jambi / dok/metrojambi
JAMBI – Kapolsek Tabir, AKP Rizal Arianto, dicopot dari jabatannya. Pencopotan tersebut terkait dengan aksi pengrusakan dan pembakaran Polsek Tabir yang dilakukan warga Rantau Panjang, Kabupaten Merangin, Sabtu (27/8) lalu.

Rizal Arianto termasuk dalam 13 kapolsek yang dimutasi berdasarkan Telegram Kapolda Jambi Nomor ST/1528/IX/2016 tanggal 9 September 2016. Berdasarkan telegram Kapolda Jambi tersebut, Rizal Arianto dimutasi menjadi Pama Polres Merangin.

“Iya, (Kapolsek Tabir, red) memang diganti,” ujar Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (13/9).

“Khusus Kapolsek Tabir, (pergantian, red) merupakan hasil evaluasi dari peristiwa yang terjadi (pembakaran polsek, red), sehingga perlu dilakukan penyegaran,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ada 166 orang yang dimutasi, mulai dari pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), hingga aparatur sipil Negara (ASN) Polda Jambi. Mutasi tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir anggota.

sumber : Metrojambi.com
Reaksi: