Masnah Busro
Masnah Busro / dok.metrojambi.com
JAMBI – Setelah tidak diusung untuk maju di Pilkada Muaro Jambi 2017, Masnah Busro yang merupakan kader Golkar, kini memilih bergabung dengan Demokrat.

Masnah sebelumnya sempat kecewa, karena pencalonannya di Muaro Jambi tak didukung Golkar. Justru Golkar memilih memberikan dukungan pada Ivan Wirata yang merupakan Ketua Soksi Jambi (organisasi sayap Golkar).

Kabar bergabungnya Masnah ke Demokrat dibenarkan pengurus DPD Demokrat Provinsi Jambi, Ritas Mairiyanto. Saat dikonfirmasi metrojambi.com. Ritas mengatakan, Masnah sudah siap untuk membesarkan partai Demokrat di Muaro Jambi.

Pertimbangan lainnya, kata dia, Partai Demokrat tidak ingin menjadi nomor dua di Pilkada Muaro Jambi mendatang. Pemilik 8 kursi di parlemen ini akan mengusung kader partai untuk merebut BH 1 GZ periode 2017-2022.

"Kita tidak mau jadi nomor dua di Muaro Jambi. Demokrat bisa mengusung sendiri, masa nomor dua. Itu kata Pak SBY (Ketum Demokrat, red) dalam rapat kemarin, dan Masnah maju nomor satu," ungkap Ritas.

Untuk itu kata Ritas, Demokrat akan mendukung kader, dan Masnah menyatakan kesiapannya membesarkan partai di Muaro Jambi. "Suratnya sudah ada, KTA masih diproses di DPP," sebutnya.
Tak hanya itu, kata dia, Masnah juga siap membuat pernyataan.  "Nah Masnah membuat pernyataan siap membesarkan Demokrat dan nomor satu. Itu pertimbangannya. Pak SBY tidak mau 8 kursi dijadikan nomor dua. Beliau minta Bacabup dari kader Demokrat," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: