Gubernur Jambi, Zumi Zola melantik 6 pejabat pemenang lelang
Gubernur Jambi, Zumi Zola melantik 6 pejabat pemenang lelang / Hendro

JAMBI - Enam orang pejabat pemenang lelang jabatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kemarin, Senin (15/8), telah resmi diumumkan dan dilantik oleh Gubernur Jambi, Zumi Zola. Bahkan hari ini, Selasa (16/8), para pejabat baru tersebut juga sudah mulai bertugas.

Keenam pejabat baru tersebut adalah Dody Irawan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Erman sebagai Direktur Utama RSUD Raden Mataher, Kailani sebagai Kepala Dispenda, Syamsurizal sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD), Agus Sunaryo sebagai Asisten II, dan Iwan Hendrawan sebagai Direktur SDM dan Sarana Prasarana RSUD Raden Mataher.

Namun pasca pelantikan, beredar informasi ada pemenang lelang jabatan yang bukan peraih nilai tertinggi. Informasi ini pun ditanggapi oleh Zumi Zola. Dikatakannya, penentuan pemenang tidak selalu dan harus ditentukan dari nilai.

"Saya kan sudah berulang kali mengatakan, penentuannya bukan hanya dari nilainya," kata Zola.

Ditegaskannya, ia memilih pejabat yang benar-benar tepat untuk jabatan yang dilelang. Selain itu, kata Zola, juga pejabat yang bisa bekerja dengan baik bersama stafnya.

"Itulah gunanya saya berkomunikasi dan koordinasi dengan Pak Wagub maupun kepada DPRD Provinsi Jambi, karena kalau hanya diambil dari nilai tapi di lapangan dia tidak mampu kan berbahaya," kata Zola.

"Nilainya boleh bagus, tapi kalau ada track record nya bermasalah, ya tidak mungkin kita ambil," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: