Status Lahan Rumah Sakit Khusus Sungai Penuh Diragukan

Sungai Penuh, - Kendati sebelumnya pembangunan Rumah Sakit Khusus (RSK) Kota Sungaipenuh yang berlokasi di Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal, sudah di sorot dalam penganggarannya, saat ini status tanah pembangunan rumah sakit tersebut dipertanyakan.    

Asrizal aktivis senior Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) kepada GO mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan proyek RSK di Sungai Ning tersebut belum adanya kejelasan lahan. Namun dalam pelaksanaan dilapangan proyek tersebut sudah tiga kali dianggarkan.

“Kita mempertanyakan status lahan rumah sakit khusus. Karena hingga saat ini status tanah tersebut diduga belum adanya kejelasan dari pihak warga setempat. Padahal dalam hal pembangunannya sudah tiga kali anggaran” ujarnya, di Sungaipenuh.

Ia menduga dalam hal ini adanya indikasi tumpang tindih anggaran. Serta menyebutkan adanya dugaan kerugian Negara dalam pelaksanaan pembangunan proyek rumah sakit khusus. 

“Pengerjaannya hanya sebatas tiang dan sementara anggarannya sudah puluhan milyar, dan dugaan saya telah terjadi kerugian Negara yang cukup banyak disini (pembangunan rumah sakit-red),” ungkapnya.

sumber : gegeronline.com
Reaksi: