Bambang Bayu Suseno dan Agustian Mahir
Bambang Bayu Suseno dan Agustian Mahir / Sudir Putra
JAMBI - Peluang wacana duet Bambang Bayu Suseno (BBS) dan Agustian Mahir (AM) yang menguat akhir-akhir ini mendapat tanggapan dari Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola. Gubernur Jambi ini mengaku tidak menutup kemungkinan akan adanya duet tersebut menuju Pilkada Muaro Jambi 2017 mendatang.

"Politik itu dinamis. Apapun bisa terjadi. Kita lihat saja sampai hari H nanti, apakah PAN nanti mendukung siapa dan berdampingan dengan siapa," ujar Zola, Senin (1/8).

Soal adanya komunikasi dengan AM, Zola membantah hal tersebut. Menurutnya, untuk Pilkada serentak tahun ini dirinya hanya berkomunikasi dengan ketua umum, Zulkifli Hasan."Kalau komunikasi dan pembicaraan saya dengan ketua umum saja soal Pilkada," kata Zola.

Meski begitu Zola mengakui sebagai salah satu kandidat dan kader PAN, BBS memang telah meminta pendapatnya. Namun Zola mengaku tetap mengacu pada mekanisme dan aturan yang ada.

"BBS sudah minta pendapat saya. Beliau kan kader, ya saya bilang kita tetap mengikuti mekanisme partai yang harus di ikuti, ya ikuti saja," ujarnya.

Bahkan soal adanya deal politik dari PAN untuk posisi nomor satu atau dua, Zola enggan membeberkannya. Baginya, PAN tetap akan berpikir logis dengan mengutamakan survei.

"Tidak ada nomor satu atau dua, kalau surveinya rendah dan memaksa nomor satu namanya bodoh, namanya nekat. Kita berpikir harus logis, itulah gunanya survei," tegas Zola.

Lebih lanjut Zola mengatakan, jika PAN tidak berhitung dengan jelas di Pilkada maka partai akan menjadi korban. Tentu selaku ketua dirinya tidak menginginkan hal itu terjadi. "kalau kita tidak berpikir dengan hitungan yang pas, maka partai yang akan dikorbankan, kita tidak mau itu," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: