KERINCI-Gubernur Jambi Zumi Zola mendukung penuh rencana pengembangan bandara Depati Parbo di Kerinci. Bahkan, Ketua DPW PAN Jambi itu siap menghadap Menhub RI bersama Bupati Kerinci agar pengembangan bandara itu cepat terlaksana.

"Banyak sekali yang mesti kita pertimbangkan, dan juga mengingat waktu, karena saat ini sudah anggaran perubahan. Mungkin nanti saya dan bupati perlu menghadap Menteri Perhubungan, apalagi Menteri Perhubungan baru, mengganti Pak Jonan, untuk menyampaikan, apa langkah-langkahnya agar prosedural. Kalau memang tidak bisa dilaksanakan tahun 2017 karena anggaran pembebasn lahan kita baru masuk di 2017 murni, berarti waktu untuk pembangunannya, mungkin bergeser," lanjut Zola.

Namun demikian, kata Zola, pihaknya menunggu arahan dari Menhub seperti apa terkait hal tersebut.
"Nanti kita tunggu arahan dari menteri seperti apa bagusnya, tetapi kita tetap menginginkan bahwa pengembangan Bandara Depati Parbo harus terus dilaksanakan. Sekarang juga dalam proses, gedung ruang tunggu penumpang sedang dalam proses direhab, tinggal bagaimana fasilitas pendukungnya, untuk bandara yang representatif," jelas Zola.


Yang jelas, katanya, Pemprov Jambi berkomitmen penuh melanjutkan intruksi presiden soal bandara ini. "Saya berkomitmen untuk melanjutkan perintah dari Pak Presiden. Bupati beserta jajaran, DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Kabupaten Kerinci juga mendukung. Kita lihat kondisi riil di lapangan seperti apa, pengembangannya itu akan kemana," ujar Zola.(wan/hms)

Sumber : JAMBIUPDATE.CO
Reaksi: