Petugas kepolisian saat merazia kawasan perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi
Petugas kepolisian saat merazia kawasan perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi / Ardiansyah
JAMBI – Ratusan personel gabungan dari Polda dan Polresta Jambi, Jumat (26/8), menggelar razia di gerbang perbatasan Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi. Razia digelar sejak sore hingga malam hari.

Pantauan di lapangan, setiap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di lokasi razia langsung dihentikan oleh petugas untuk diperiksa. Puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat langsung ditilang oleh petugas.

Selain itu, petugas kepolisian juga mengamankan senjata jenis air softgun. Tidak hanya itu, sejumlah senjata tajam juga ikut diamankan.

Petugas kepolisian juga sempat beberapa kali melepaskan tembakan peringatan ke udara. Ini bertujuan untuk menghentikan pengendara yang mencoba kabur menghindari razia dengan cara memutar arah.

“Razia ini kita laksanakan guna mengantisipasi aksi kriminalitas, seperti penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, dan narkoba. Selain itu, kendaraan yang didoga bodong juga kita amankan,” kata Kasat Sabhara Polresta Jambi, Kompol Mamit Suargi, saat dikonfirmasi.

“Selain Polresta Jambi, razia ini juga melibatkan Polda Jambi. Nantinya hasil dari razia ini akan kita tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: