Nakal, Pungut Fee Proyek Akardius Hilang

Kerinci, GO- Akardius salah satu rekanan kontraktor yang paling susah di jumpai dilevel rekanan Kabupaten Kerinci. Namanya kembali mencuat setelah adanya percakapan Epaldi yang juga merupakan ketua Tim Sukses (Timses) pemenangan Adi Rozal selaku calon bupati silam kepada kalangan LSM. 
Kepada GO Salimin Sos, Ketua LSM Seroja menjelaskan percakapannya itu. Ia menyebutkan bahwa Kardius diduga kuat memungut fee proyek terhadap rekanan yang melampaui batas. Akibatnya, proyek yang dijanjikan itupun tak jelas.

“Didalam percakapan saya dengan Epaldi ketua tim pemenangan Adi Rozal menyebutkan bahwa Kardius melakukan pungutan fee sebesar 13 persen, sementara hingga saat ini sosok Akardius tak diketahui dimana rimbanya,” ujar Salimin yang meniru ucapan Epaldi, Selasa, (23/8).

Nama Bupati Kerinci lagi-lagi disebut didalam perbincangan itu. “6 Persennya di setor kepada orang nomor 1 di Kerinci. Muncul pertanyaan kemana sisa dari pungutan fee tersebut dikemanakan?,” tanya Salimin.

Ia juga menambahkan, selain melakukan pungutan fee proyek Akardius juga salah seorang rekanan yang bisa mengatur paket proyek. “Selain meminta fee proyek dia juga mengatur paket proyek,” cetusnya.

Asra Haliman SH juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda. Demi mewujudkan visi misi Bupati Kerinci Adi Rozal harus berani dan bersikap tegas serta transparan dalam pelaksanaan tender.

“Sudah saatnya Bupati Kerinci bersikap tegas dalam mencapai visi misi yang dijanjikan kepada masyarakat disaat kampanye lalu. Yakni Kerinci Lebih Baik (KLB).  Sementara fakta dilapangan, setiap kegiatan proyek di PU Kabupaten Kerinci diduga kuat di atur kolega-koleganya,” tegas Asra.

Sementara itu, menurut sumber lain mengatakan bahwa Akardius sedang mengerjakan tugas luar. “Saya pernah melihat bahwa Akardius itu bolak balik ke Padang,” singkatnya.

Sumber : Gegeronline.com
Reaksi: