Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap
Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap / dok.metrojambi.com

JAMBI - Bocornya dokumen hasil akhir dan nilai setiap peserta pada lelang jabatan eselon II Pemprov Jambi beberapa waktu lalu membuat Gubernur Jambi, Zumi Zola, gerah. Bahkan ia memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Inspektorat untuk menelusuri siapa pelaku yang membocorkan dokumen tersebut.

Sekda Provinsi Jambi, Ridham Priskap, mengatakan dokumen itu bocor ke media sosial, ahkan sudah dimuat di media cetak maupun elektronik.

"Jadi begini, kan tidak semua dokumen negara ini bisa dibuka ke publik. Undang-undang mengatur ada hal karena sifatnya atau karena perintah harus dirahasiakan, termasuk juga dengan dokumen-dokumen yang terkait lelang oleh Pansel juga begitu, ada hal yang dirahasiakan tidak terbuka," ujar Ridham, Kamis (25/8).

Ridham menyebutkan, Gubernur telah meminta untuk mendalami kenapa bisa terjadi kebocoran. Karena itu, pihaknya sudah melakukan penelusuran bersama dengan Inspektorat.

"Hasilnya tidak akan kita sampaikan kepada pers, tapi akan kita sampaikan kepada gubernur. Karena itu konsumsi pimpinan," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: