Tim Gegana saat melakukan pemeriksaan di aula kantor Bupati Sarolangun
Tim Gegana saat melakukan pemeriksaan di aula kantor Bupati Sarolangun / Luncai Hendri
SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun malam ini, Selasa (30/8), menggelar acara pelantikan dua kepala desa terpilih hasil Pilkades beberapa waktu lalu. Pengamanan ketat dilakukan di aula kantor Bupati Sarolangun, tempat berlangsungnya acara.

Pantauan di lapangan, tidak hanya petugas kepolisian, tim Gegana juga dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan di lokasi acara. Pemeriksaan dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB sore tadi.

Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Arief Munandar, saat dikonfirmasi mengakui jika ia yang meminta bantuan aparat keamanan untuk mengamankan acara. Dikatakan Arief, ini sesuai dengan keputusan Forkopimda.

“Tidak ada ancaman bom. Ini keputusan forkompinda dan saya meminta bantuan soal keamanan kepada Kapolres dan Dandim," ujar Arief.

Menurut jadwal, dua kades yang dilantik mala mini Adalah Kades Lubuk Sayak dan Kades Pasar Pelawan. Kades Pelawan Jaya sebenarnya juga bisa dilantik malam ini, asalnya ada keputusan tertulis dari Kemendagri mengingat Pilkades Pelawan Jaya digugat oleh salah seorang kandidat.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: