Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono
Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono / dok/jpnn

JAKARTA - Seiring kabar pencopotan Ruhut Sitompul dari posisi koordinator juru bicara Partai Demokrat (PD), beredar pula salinan tentang isi pesan singkat dari (SMS) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke politikus yang dikenal nyentrik itu. Dalam SMS yang beredar viral itu, SBY selaku ketua umum PD menegur Ruhut.

Dalam SMS itu, SBY menganggap Ruhut sering tak sejalan dengan kebijakan PD. Bahkan, pernyataan-pernyataan Ruhut juga tak sejalan dengan kebijakan SBY.

Manuver Ruhut itu dianggap menganggu arah perjalanan PD. “Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD ke depan,” tulis SMS itu.

Karenanya, SBY pun mencopot Ruhut dari posisi jubir PD. SBY juga sedang memikirkan tindakan untuk Ruhut.

Dari        : Ketum PD
Kepada  : Sdr Ruhut Sitompul

1.Sy mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD krn pernyataan-pernyataan yg saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

2.Sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD kedepan.

3.Melalui sistem yg belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

4. Untuk diindahkan dan dilaksanakan.

Sumber ; Jpnn.com
Reaksi: