SUNGAI PENUH – Permasalahan sampah di kota Sungai Penuh sampai saat ini masih menyisakan sejumlah persoalan, para pemerhati lingkungan dan sejumlah aktifis menyoroti kasus TPST yang bertempat di Renah Kayu Embun.

Seperti yang pernah dilansir Suarakerinci.com Dampak dari pembuangan sampah di RKE akan sangat dirasakan sebagian besar masyarakat di Kecamatan keliling Danau.

Dan beberapa media online sempat menjadikan TPST kota sungai Penuh yang berlokasi di RKE tersebut sebagai Headlinews di portal masing-masing.

Namun sayang, kritikan dan bahkan demo yang dilakukan terhadap penolakan TPST tersebut dianggap sebagai angin lalu.

Ikhsan Muchlisien Daraqthuni,lewat akun Fbnya kembali menyentil dengan keras tentang persoalan TPST Kota Sungai Penuh yang berada di RKE tersebut, bahkan Ikhsan juga mengupload sebuah video saat investifigasi di lapangan.

Ini komentar Ikhsan Muchlisien daraqthuni, :

"Kata pembela2 Ajb.... sampah2 dipilih...kenyataanya tidak...langsung timbun tanpa proses pembakaran. Samping kir foto dibawahnya adalah anak2 sungai. kalian memang sedang dibodohi oleh orang bodoh". Tulis Ikhsan di Wall Fb.

Lebih jauh Ia juga mengatakan , 
" Selama ini sy tdk pernah ke situ...sy buktikan sendiri...dibawah kebun kopi samping pembuangan terus ke arah kumun air2 mengalir... sy tanya kepada pemilik kebun kopi pak ini wilayah mana pak... ini masuk wilayah kumun.... hahaha takicuah dek nan tarang..."

Disamping komentar IKhsan juga ada komentar dari salah seorang yang bernama Antos Santoni, "Moral telah terkontaminasi maka kebenaran dianggap menentang jadi Demi sebua kesantunan dan kesetiaan.... .. mangut yes man....he...he... takicuh dinan tarang". (KG)

Mau Lihat Video TPST Kota Sungai Penuh terkini Klik Disini

 


Reaksi: