Bupati Merangin Al Haris dan Kapolres Merangin, AKBP Mungaran Kertayuga saat ikut dalam lomba panjat pinang
Bupati Merangin Al Haris dan Kapolres Merangin, AKBP Mungaran Kertayuga saat ikut dalam lomba panjat pinang / Riki Saputra
BANGKO - Memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, Pemkab Merangin kemarin (18/8) menggelar acara panjat pinang massal sebanyak 71 batang.

Acara akbar yang berlangsung di eks Terminal Bus Bangko itu berlangsung diikuti ratusan tim pemanjat pinang dari berbagai penjuru Merangin. Serunya lagi, acara ini juga diikuti Bupati Merangin, Al Haris dan Unsur Forkompinda Merangin.

Bupati yang berada diposisi bawah, terus bertahan diinjak beberapa orang anak diatasnya. Tidak jarang kepala orang nomor satu di jajaran Pemkab Merangin itu, diinjak-injak anak-anak untuk peraih puncak.

“Saya hanya memberikan motivasi kepada tim anak-anak, kalau kekompakan itu kunci utama meraih keberhasilan,” jelas Bupati.

Dikatakannya, 71 pohon pinang yang dipasang ini melambangkan usia negara kita yang sudah memasuki ke-71 tahun. Ia mengajak seluruh peserta berjuang memanjat pohon pinang, seperti para Pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan.

Untuk satu batang pohon pinang berhadiah aneka jenis barang bernilai Rp 15 juta tersebut, dipanjat sebanyak enam orang dewasa. Sedangkan untuk kelas anak-anak bisa dipanjat sampai delapan orang anak pertimnya.

Acara yang dihadiri Wabup Merangin H A Khafid Moein, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Emi Khafid, para unsur Forkopimda tersebut, diharapkan bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk bekerja.

sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: