Siapa Yang Berani Tantang Pak Tiara

Sungai Penuh, GO- Zainal alias Pak Tiara salah satu kontraktor di Kota Sungaipenuh yang cukup fenomenal. Selain dinilai mampu menguasai sejumlah paket proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Sungaipenuh ia pun berhasil menduduki posisi penting di DPC Partai Demokrat Kota Sungaipenuh.

Menurut keterangan Asrizal aktivis senior Gerakan Mahsiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) kepada GO mengatakan, bahwa proyek Rumah Sakit Khusus yang diduga kuat bermasalah tersebut dikerjakan oleh Zainal.

“Seperti pengerjaan rumah sakit khusus yang sudah dianggarkan tiga kali itu dikerjakan oleh Pak Tiara. Saya menduga didalam pelaksanaannya pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi teknis,” katanya.

Adanya unsur tindak pidana korupsi atas kerugian negara dalam pekerjaan Pak Tiara itu lanjutnya, dilihat dari hasil pekerjaan yang hanya sebatas tiangnya saja. “Rumah sakit khusus Kota Sungaipenuh ini pekerjaannya sekitar 60 persen. Ini salah satu kehebatan Pak Tiara yang mau tidak mau harus diakui,” sebutnya.

Ia menambahkan, dengan kedekatannya terhadap petinggi pemerintah Kota Sungaipenuh ia dipercayai sebagai pengatur proyek. Rata-rata proyek disetiap Kecamatan Kota Sungaipenuh dikerjakan oleh Zainal dengan menggunakan CV berbeda. 

“Kecamatan Hamparan Rawang yakni pengerjaan tembok penahan yang sedang berjalan  juga di Simpang Tiga juga dikerjakan  oleh politisi Partai Demokrat Kota Sungaipenuh itu. Termasuk proyek pengaspalan dengan menggunakan CV Delapan-delapan. Dan masih banyak lagi yang lain,” cetusnya.

Zoni Irawan juga menyebutkan bahwa setiap pengerjaan yang dikerjakan oleh Zainal kualitas pekerjaannya dibawah rata-rata. “Contohnya, proyek tembok penahan di Sungai Bungkal yang jebol merupakan hasil kerja Pak Tiara namun jarang sekali tersentuh hukum,” ujarnya.

Sumber : Gegeronline.com
Reaksi: