Ivan Wirata, Bacabup Muarojambi
Ivan Wirata, Bacabup Muarojambi / dok/metrojambi

JAMBI- Teka-teki arah dukungan partai Golkar pada Pilkada Muaro Jambi akhirnya ditentukan. Partai beringin rindang resmi mendukung kandidat Ivan Wirata untuk bertarung di perebutan BH 1 GZ mendatang.

Padahal sebelumnya kader internal Golkar yang juga Bacabup Muaro Jambi, Masnah Busro digadang-gadangkan akan didukung Golkar pasca menyebrangnya Ivan Wirata ke PDIP.

"Selain mendukung CE untuk Sarolangun, kita juga menetapkan mendukung Ivan Wirata untuk Pilkada Muaro Jambi," kata Zoerman Manap, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Alasan dukungan ini sendiri kata Zoerman Manap, selain hasil survei yang tinggi, Ivan Wirata merupakan kader Golkar yakni menjabat ketua Soksi (organisasi sayap partai Golkar). "Ivan masih ketua Soksi," ucapnya.

Sejauh ini kata Zoerman, terkait kabar merapatnya Ivan ke PDIP sudah diklarifikasinya. "Sudah saya klarifikasi ke Ivan, katanya belum memiliki KTA PDIP. Tapi dia berharap didukung PDIP,"  katanya.

Lebih lanjut kata Zoerman, pihaknya telah melaporkan hasil rapat tim Pilkada ini ke DPP, selanjutnya tinggal menunggu surat resmi dari DPP.

"Tinggal surat resmi saja, ini sudah final," tandasnya.

Reaksi: