Ronaldo saat berdiri di dekat Santos dan memotivasi pemain di lapangan. FOTO: UEFA
Ronaldo saat berdiri di dekat Santos dan memotivasi pemain di lapangan. FOTO: UEFA
SAINT-DENIS - Pelatih Portugal, Fernando Santos, layak berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo di laga final Euro 2016, Senin (11/7). Itu karena dia tidak sendirian dalam memotivasi pemain dari pinggir lapangan. Ronaldo jadi asisten dadakan dan membantu Santos.

Ronaldo sendiri mengalami cedera dan digantikan pada menit ke-25. Tapi, dia tetap berada di bangku cadangan. Bahkan, dia beberapa kali berdiri di dekat Santos untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekannya di atas lapangan.

Tak sekadar berdiri, Ronaldo juga berteriak-teriak layaknya asisten pelatih sesungguhnya. Tak percuma dia menjadi asisten pelatih dadakan. Portugal akhirnya juara Euro 2016 setelah menang 1-0 atas Prancis berkat gol tunggal Eder pada masa perpanjangan waktu.

"Dia (Ronaldo) selalu memiliki hasrat besar untuk meraih kesuksesan. Dia mempunyai semangat yang luar biasa dan dia memang kapten sejati. Dia berdiri dan berada di samping saya seolah dia ingin bermain membantu rekan-rekannya," sebut Santos kepada Uefa.com.

Imbuhnya, "Di ruang ganti saat jeda babak pertama, Ronaldo terus memotivasi para pemain. Dia sadar tak bisa membantu langsung di lapangan sehingga dia melakukan segala cara termasuk bertugas layaknya asisten pelatih. Dia memang kapten yang luar biasa". (epr/JPNN)

sumber : Jpnn.com
Reaksi: