BUBAR: Para personel UPTB Damkar Bungo kompak membubarkan diri saat upacara
BUBAR: Para personel UPTB Damkar Bungo kompak membubarkan diri saat upacara / Hamid
MUARA BUNGO - Pemandangan menarik terjadi saat digelar upacara di kantor BPBD, Kesbangpol dan UPTB Damkar Kabupaten Bungo, Senin (11/7). Sebanyak 116 orang personel UPTB Damkar kompak membubarka diri saat upacara belum selesai.

Informasinya, 116 petugas Damkar tersebut memilih bubar begitu mengetahui upacara akan dipimpin oleh Indones selaku Kepala Kantor BPBD, Kesbangpol dan UPTB Damkar Kabupaten Bungo. Mereka beralasan kecewa terhadap kebijakan yang dilakukan Indones, yang dinilai tidak berpihak kepada bawahan.

"Sebelumnya di BPBD, Kesabangpol dan Damkar selalu harmonis. Namun sejak kepemimpinan Kepala Badan (Indones, red) yang baru, banyak kebijakan yang kami nilai tidak pro kepada anggota," ucap salah seorang anggota Damkar yang enggan disebutkan namanya.

"Kami sangat kecewa dengan pak Kaban. Selama ini kebijakan beliau tidak berpihak kepada anggota Damkar. Memang kebijakan merupakan hak beliau, akan tetapi sebelum mengeluarkan kebijakan ia tidak mengkaji lebih jauh apa dampak yang diakibatkan," ujarnya lagi.

"Kami sengaja membubarkan diri saat upacara tadi sebagai bentuk protes," pungkasnya.

Sementara itu Indones saat dikonfirmasi membatah adanya permasalah di tubuh instansi yang ia pimpin. Indones menyebut anggota Damkar membubarkan diri saat upacara merupakan suatu kesalahpahaman saja. "Tidak benar, semuanya baik-baik saja. Mungkin ada kesalahpahaman saja," ujarnya.

sumber ; Metrojambi.com
Reaksi: