Sungai Penuh,GO- Proyek tembok penahan tebing di Sungai Penuh yang ambruk di Sungai Bungkal beberapa hari yang lalu masih menjadi tontonan banyak publik. Serta sangat disayangkan belum adanya tindakan serius pemerintah.

Padahal proyek yang menelan anggaran milyaran rupiah itu merupakan salah satu akses jalan utama dalam Kota Sungai Penuh. Namun terkesan tidak dianggap penting oleh pemerintah Kota Sungai Penuh terbukti dengan belum adanya tindakan yang diambil.

Menurut keterangan dari Asrizal Aktivis Senior Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPUR) kepada GO mengecam keras sikap pemerintah.

"Ya, proyek yang dikerjakan oleh Zainal ini diduga kuat tidak mengacu pada petunjuk teknis salah satunya tanpa pondasi, serta tanpa timbunan tanah sehingga tidak memiliki daya tahan," tegasnya, di Sungai Penuh Kamis, (14/7).

Zoni Irawan Ketua Umum LSM Geger menyebutkan, dengan ambruknya proyek tersebut aparat hukum sudah bisa masuk dalam melakukan pengusutan.

"Anehnya aparat hukum didalam kasus ini tidak berani. Apakah Zainal ini kebal hukum atau adanya hubungan tersembunyi antara dia (Zainal) dengan penegak hukum itu sendiri. Hal ini dikarenakan beberapa kasus yang berkaitan dengan Bendahara Partai Demokrat Kota Sungai Penuh ini tidak tersentuh hukum," kesalnya.

sumber ; gegeronline.com

http://jualbeliweb.com
Reaksi: