Para Perwira remaja TNI dan Polri mengikuti apel persiapan menjelang dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Sabtu (23/7). FOTO: Puspen TNI
Para Perwira remaja TNI dan Polri mengikuti apel persiapan menjelang dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Sabtu (23/7). FOTO: Puspen TNI
MAGELANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memimpin upacara pelantikan terhadap 1.020 Taruna Remaja TNI dan Polri pada tanggal 26 Juli 2016. Pada acara tersebut, para taruna akan diambil sumpah oleh Presiden Jokowi.

"Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, khususnya geladi upacara, pembekalan dari pimpinan yang  wajib diikuti dengan serius dan berdoa serta berbuat yang terbaik, sehingga pelaksanaan upacara Praspa TNI - Polri  dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar dan membanggakan,” ujar Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Mayjen TNI Bayu Purwiyono dalam amanat tertulis dibacakan Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo saat apel pembentukan Satuan Tugas Taruna (Satgastar) Prasetya Perwira (Praspa) TNI - Polri Tahun 2016 di Lapangan Pancasila, Akmil, Magelang, Sabtu (23/7).

Pada upacara Praspa TNI – Polri Tahun 2016, Perwira yang dilantik 1.020 Perwira Remaja, dari Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian. Mereka terdiri dari Akmil 221 Perwira, AAL 91 Perwira, AAU 108 Perwira dan Akpol 300 Perwira (251 Taruna, 49 Taruni).

Dari lulusan terbaik Akademi TNI – Polri memperoleh gelar anugerah Adhi Makayasa, sebagai perwakilan yang akan dilantik Presiden RI.

Rangkaian kegiatan Praspa TNI - Polri yang dilaksanakan sebelum pelantikan adalah Apel Pembentukan Satgastar tanggal 23 Juli 2016, Geladi Kotor tanggal 23 - 24 Juli, Geladi bersih tanggal 25 Juli.

Menurut Kepala Bidang enerangan Praspa TNI-Polri Tahun 2016, Kolonel  Inf Bedali Harefa, dalam rangka persiapan menjalankan tugas pengabdiannya, para Perwira Remaja akan mendapatkan berbagai materi pembekalan dari Presiden RI, Panglima TNI, Kapolri, Danjen Akademi TNI, Kalemdik Polri, Kapusbintal TNI dan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI serta Ibu Kehormatan Taruna Akpol.(fri/jpnn)
 

Reaksi: