KERINCI - Tiga nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci hasil seleksi terbuka sudah diserahkan Gubernur Jambi, Zumi Zola ke bupati.
Direncanakan, pekan depan Bupati Kerinci akan melakukan pelantikan. Ada tiga nama yang diserahkan. Tiga nama ini memperoleh nilai tertinggi dalam seleksi.
Vicko, Kasubbid Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Pegawai, BKD Kerinci mengatakan, dalam rancangan pihaknya pekan depan tanggal 25 atau 26 Juli akan dilaksanakan pelantikan Sekda Kerinci. Pasalnya tahapan seleksi telah selesai, bahkan persetujuan Gubernur dalam pembinaan dan pengawasan telah keluar.
"Persetujuan Gubernur secara tertulis sudah keluar," ucapnya.
Selain itu draf Surat Keputusan (SK) Bupati untuk Sekda Kerinci sudah disiapkan. Dari tiga nama calon Sekda yang lolos seleksi, satu orang akan dipilih Bupati dengan SK Bupati.
"Tinggal ditandatangani Bupati, ada tiga draf yang kita siapkan. Karena ada tiga nama, terserah Bupati mau pilih yang mana," ucapnya.
Namun, menurutnya yang diprioritaskan Bupati sebagai Sekda adalah yang nomor urut pertama atau yang tertinggi nilainya. Walaupun demikian masih bisa berubah, karena sesuai aturannya Bupati boleh memilih antara tiga nama yang masuk tiga besar tersebut.
"Kewenangan Bupati boleh memilih dari tiga nama itu," ujarnya.
Untuk diketahui hasil evaluasi akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Kerinci telah diumumkan oleh Panitia seleksi jabatan.
Berdasarkan hasil evaluasi akhir untuk calon Sekda, Afrizal HS meraih nilai tertinggi dengan nilai 151,66, disusul Adli 151,08 dan Evi Rasmianto 135,16. (dik)

Sumber ; Jambiupdat.co
Reaksi: