JAMBI - Proses pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir terus bergulir. Bahkan, dalam waktu dekat DPD RI akan melakukan peninjauan ke Kerinci.

Hal ini dikatakan Ketua Badan Musyawarah (Banmus) Pemekaran Kerinci Hilir, Chandra Purnama. Disebutkannya, Berdasarkan petunjuk dari pusat, saat ini prosesnya masih menunggu PP (Peraturan Pemerintah) tentang Desain Besar Penataan Daerah.

"Kalau PP sudah keluar, maka akan ada dasar yang kuat dan akan turun tim independen yang dibentuk Kementerian Dalam Negeri," ujarnya saat dikonfirmasi jambiupdate.co, Sabtu (2/7).

Namun, kata Chandra, dari DPD RI akan turun ke Kerinci tidak harus menunggu PP diterbitkan untuk mengecek tentang apa yang telah disampaikan terkait pemekaran tersebut.

"Kemungkinan setelah lebaran ini, DPD RI akan melakukan peninjauan ke Kerinci, " ujarnya. Lebih lanjut, saat ini pihaknya tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Pemkab Kerinci, dan semua pihak terkait, dalam rangka menunggu kedatangan dari DPD RI yang akan melakukan peninjauan.

"Selain itu, Banmus dan Pemkab Kerinci juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai kondisi terakhir proses pemekaran tersebut," ungkapnya. (wan)


Sumber : JAMBIUPDATE.CO
Reaksi: