Hilallatil Badri
Hilallatil Badri / dok.metrojambi.com

JAMBI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) santer dikabarkan akan mengusung duet Cek Endra-Hilallatil Badri (CE-Hilal) di Pilkada Sarolangun 2017 mendatang. Duet ini pun sudah hampir pasti dan tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

Dengan adanya wacana ini, Hilal-sapaan akrab Hilallatil Badri menyatakan kesiapannya untuk menjadi pendamping CE yang merupakan calon incumbent. Tapi, kata Hilal, duet dirinya dengan CE belum final, karena belum ada rekomendasi dari DPP PDIP.

"Saya siap. Tapi sekarang kan belum final atau belum ada rekomendasi resmi dari DPP. Maka dari itu, hingga saat ini saya tetap bersosialisasi menyatakan maju sebagai nomor satu (calon bupati, red)," kata Hilal, Selasa (19/7).

Apabila nantinya DPP memang merekomendasikan berpasangan dengan CE, maka ia siap melaksanakan rekomendasi tersebut. "Asalkan itu perintah partai, kita sebagai kader harus siap," tegasnya.

Hilal mengakui pasca mencuatnya wacana tersebut terjadi pro kontra di kalangan tim pemenangannya. Namun hal itu bisa diterima timnya setelah adanya penjelasan yang diberikan.

"Tentu ada pro kontra, tapi kita beri penjelasan yang masuk akal. Apalagi saat ini duet CE-Hilal kan baru sekedar wacana. Belum ada keputusan resmi," pungkasnya.


Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: