Memimpin rapat persiapan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) ke XV yang akan dilaksanakan tgl 20 s.d 23 agustus 2016..(facebook doc)

KERINCI - Perkembangan terkini pelantikan sekda Kerinci menjadi isu hangat di tengah masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, baik yang ada dibumi sakti alam Kerinci maupun yang berada diperantauan.

Direncanakan, pada hari selasa (26 Juli 20160) jam 9.30 wib. Sekda Kerinci yang baru akan dilantik yeng bertempat di ruang pola kantor bupati Kerinci.

Sebelumnya di beberapa media online dan cetak Vicko, Kasubbid Pengembangan Karir dan Kesejahteraan Pegawai, BKD Kerinci mengatakan, dalam rancangan pihaknya pekan depan tanggal 25 atau 26 Juli akan dilaksanakan pelantikan Sekda Kerinci. Pasalnya tahapan seleksi telah selesai, bahkan persetujuan Gubernur dalam pembinaan dan pengawasan telah keluar.
"Persetujuan Gubernur secara tertulis sudah keluar," ucapnya.

Selain itu draf Surat Keputusan (SK) Bupati untuk Sekda Kerinci sudah disiapkan. Dari tiga nama calon Sekda yang lolos seleksi, satu orang akan dipilih Bupati dengan SK Bupati.

"Tinggal ditandatangani Bupati, ada tiga draf yang kita siapkan. Karena ada tiga nama, terserah Bupati mau pilih yang mana," ucapnya.

Namun, menurutnya yang diprioritaskan Bupati sebagai Sekda adalah yang nomor urut pertama atau yang tertinggi nilainya. Walaupun demikian masih bisa berubah, karena sesuai aturannya Bupati boleh memilih antara tiga nama yang masuk tiga besar tersebut.

"Kewenangan Bupati boleh memilih dari tiga nama itu," ujarnya.

Lebih jauh ketika Kerincigoogle.com mengkonfirmasi via SMS ke salah seorang calon sekda Kerinci, Drs. Afrizal, HS perihal jadwal pelantikan, beliau membenarkan bahwa pelantikan sekda akan dilaksanakan pada hari selasa, 26 juli 2016.

"Aslm ww. Rekan2 semua..insya allah dg izin allah, swt , hari selasa tgl 26 juli 2016 jam 09.30 wib pelantikan sekda Kerinci di ruang pola ktr bup.kerinci,mohon doa restunya.."  Tulis Drs.Afrizal HS via Sms kepada Kerincigoogle.com (KG)
http://jualbeliweb.com
Reaksi: