Pelaku pemerasan yang mengaku anggota buser Merangin berhasil diamankan
Pelaku pemerasan yang mengaku anggota buser Merangin berhasil diamankan / Riki Saputra

BANGKO-Untuk memuluskan akal bulusnya, LG (49) warga Sungai Mas, Kelurahan Pasar Atas Bangko, mengaku sebagai anggota Buser. Incarannya adalah remaja yang tengah asyik berduan atau pacaran.

Kapolsek Kota Bangko, Iptu Didih Engkas, mengatakan ulah LG cukup membuat resah, apalagi setiap aksinya mengaku anggota Buser Polres Merangin. "Jadi ada laporan warga terhadap pelaku. Dan juga sering mengaku anggota Buser," kata Kapolsek, Senin (27/6).

Modus LG, lanjut Polsek, dengan menangkap remaja atau pasangan muda yang lagi pacaran. Selanjutnya LG mengaku anggota Buser dan membawa yang wanitanya ke tempat sepi.

"Bukannya mengamankan atau menyerahkan ke polisi. Malah dibawa ke tempat sepi dan berniat mencabulinya," ujarnya."Ini korban ada juga yang diperas, dimintai uang. Pengakuannya dua kali, tapi saya lihat ini sudah spesialis, sudah sering dilakukannya," ujarnya.

Sebelum ditangkap, LG melakukan perbuatan cabul terhap M (19) seorang mahasiswi di salah satu sekolah swasta di Bangko. Bahkan kali ini, LG sudah sempat melucuti celana M. Namun korban melakukan perlawanan dan berontak.

"Jadi Ia melakukan ancaman dan sampai membuka celana. Tapi korban merontak, itu dilakukannya kemarin (Minggu) sebelum Ia ditangkap," ungkap Kapolsek.


Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: