ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARA TEBO - Doni Erikson Siagian (38), warga Dusun Sentano, Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, tewas mengenaskan dengan luka menganga di bagian kepala akibat dianiaya menggunakan cangkul.

Pelaku adalah HS (35), juga warga Dusun Sentanu, yang merupakan kakak pacar korban. Penganiayaan yang berujung kematian tersebut terjadi Jumat (24/6) kemarin, sekitar pukuk 18.00 WIB.

Kapolsek VII Koto Ilir, Ipda Asep Ruhyana, mengatakan dari keterangan sejumlah saksi, diduga pekaku nekat melakukan penganiayaan karena tidak senang adiknya yang masih berusia 15 tahun dipacari oleh korban. Apalagi korban diketahui sudah memiliki istri dan anak.

"Dari keterangan sejumlah saksi, motifnya diduga pelaku tidak senang karena korban yang sudah punya isteri dan anak memacari adiknya yang baru 15 tahun," ujar Asep, Sabtu (25/6).

Asep menyebutkan, korban yang saat itu baru pulang dari kerja bakti dihadang oleh pelaku. Kemudian pelaku mengayunkan cangkul yang dipegangnya ke arah kepala korban.

"Korban saat itu mengendarai sepeda motor dengan temannya. Saat berpapasan, pelaku yang saat itu berjalan kaki langsung menghadang korban dan langsung mengayunkan cangkul ke kepala korban," terang Asep.

Usai kejadian, pelaku langsung melarikan diri. Sementara itu korban, tewas saat dalam perjalanan menuju Puskesmas. "Saat ini pelaku masih kita cari," pungkasnya.

Sumber : Metrojambi.com
Reaksi: