Sungai Penuh  – Meski lima fraksi sebelumnya sudah menyetujui pembentukan Pansus TPSP atau Pansus Sampah, namun fraksi Demokrat tampaknya tak ingin pansus segera terbentuk.

Hal itu terlihat dari apa yang disampaikan oleh Fajran, anggota DPRD Sungai Penuh fraksi Demokrat. Ia mengatakan, bahwa untuk membentuk Pansus terkait masalah sampah dan TPST, tidak cukup hanya dengan dukungan fraksi dan anggota dewan saja.

” Untuk membentuk Pansus haruslah dilakukan kajian terlebih dahulu, dari hasil kajian itulah nanti yang menjadi alasan Pansus dibentuk. Hingga saat ini kita belum ada kajian terkait masalah TPST, ” ungkap Fajran, Kamis (2/6/2016).

Fajran juga menjelaskan bahwa terkait masalah TPST tersebut, Komisi III DPRD Sungai Penuh diharapkan melakukan kajian dengan melibatkan pihak terkait. Jika nanti dalam kajian tersebut ditemukan kejanggalan, maka menurut Fajran barulah ada rekomendasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan membentuk Pansus.

“Sebelum Pansus dibentuk sebaiknya dalam hal ini mungkin Komisi III melakukan kajian terlebih dahulu dengan pihak terkait lainnya, jika ada kejanggalan baru nanti direkomendasikan untuk bentuk Pansus,” ujar Fajran.

Sumber : Kabarjambi.net
Reaksi: