SUNGAI PENUH - Serma DM, oknum anggota TNI AD Kodim 0417 Kerinci, diamankan oleh Polisi Militer POM Sungaipenuh, sore Selasa (28/6) . Sebab, oknum TNI AD itu diduga melakukan penipuan terhadap sejumlah warga yang hendak masuk PNS dan TNI.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan PM Sungaipenuh, Letnan CPM M Fitriyanto. Ia mengatakan, Serma DM diamankan oleh Dan unit Kodim 0417 Kerinci di rumahnya Desa Sungai Deras, Air Hangat Timur, Kerinci, sekitar pukul 14.45 WIB, Selasa (28/6).

“Serma DM diamankan oleh Dan Unit Kodim 0417 Kerinci, diserahkan ke kita untuk proses penyidikan militer, karena DM disersi 30 hari, penipuan dan penggelapan,”ujar Komandan PM.

Ia mengatakan, saat penangkapan oleh Dan Unit Kodim Serma DM melakukan perlawanan. “Ya, tadi DM melakukan perlawanan dengan anggota Dan Unit Kodim,”katanya.

Pantauan di kantor DAN POM Sungaipenuh, hingga pukul 20.30 WIB, warga berdatang melihat Serma DM diamankan. Sebelumnya, belasan warga yang ditipu oleh DM sempat kesal atas perbuatan Oknum TNI AD ini menipu dengan modus percaloan masuk TNI dan PNS.

“Ya, dia orangnya yang menipu saya juga, bisa meloloskan anak saya lulus TNI dengan membayar uang Rp 200 juta, ternyata setelah saya serahkan uang anak saya tidak lulus,” ungkap salah seorang Nasir, korban penipuan warga Kelurahan Siulak Deras.

Menurut informasi, Serma DM yang merupakan Babinminpencat Veteran ini diduga telah melakukan penipuan sebanyak 25 orang lebih, diantaranya percaloan PNS, Sipir Rutan dan TNI pada tahun 2015 lalu.(rco)

Sumber ; Indojatipos.com
Reaksi: