'Koh Ahok'. Foto: dok/JPNN.com
'Koh Ahok'. Foto: dok/JPNN.com
JAKARTA - Dukungan yang mulai mencuat dari Golkar untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bisa kandas di Musyawarah Daerah DPD I Golkar DKI Jakarta. Itu terjadi bila Musda mendaulat atau dimenangkan oleh Taufan Rotorasiko.

Kabar angin itu berembus di sela Musda yang digeber di kantor DPP Golkar, Slipi, Minggu (19/6). Diketahui, dalam Musda ke-IX Golkar DKI Jakarta ini hanya ada dua kandidat yang maju sebagai calon. Selain Taufan yang merupakan menantu dari Aburizal Bakrie, ada nama Fayakun Andriadi. Dukungan ke Ahok bakal tetap, kalau Fayakun, si wasekjen DPP Golkar yang menang.

Desas-desus itu juga tak bisa dibantah Sekretaris Organizing Commite (OC) Musda Golkar DKI, Basri Baco. "Saya panitia pelaksana, kalau dengar-dengar seperti itu ada. Cuma, bukan kewenangan saya untuk menjawab detail. Tapi isu itu memang ada, dan itu permainan elite lah," kata Basri ditemui di arena Musda.

Pihaknya berharap pelaksanaan Musda kali ini dapat menjadi tonggak sejarah baru bagi kebangkitan DPD Golkar DKI, yang sudah dua tahun tidak punya ketua definitif. (fat/jpnn)
Reaksi: