JAMBI – Warga Kerinci Minggu pagi (19/6) dikejutkan lagi oleh getaran gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 04.15 Wib. Meski tidak begitu kuat, namun gempa tersebut cukup membuat warga yang sedang menikmati santap sahur berhamburan ke luar rumah.

Informasi yang berhasil dihimpun jambiupdate.co, gempa tersebut berpusat di Muko-muko Bengkulu. Informasi ini disampaikan BMKG dalam akun twitternya yang tertulis “Berdasarkan info dari BMKG Gempa Mag:5.4 SR,19-Jun-16 04:15:51 WIB,Kedlmn 10 Km,(66 km BaratDaya MUKOMUKO-BENGKULU”.

Guncangan gempa dengan waktu sekitar kurang dari semenit ini, membuat warga Kabupaten Kerinci kepanikan dan berkeluaran dari rumahnya. "Iya Ado gempo barusan, walau sebentar, tapi kami dan banyak warga yang lain panik lalu keluar rumah," ujar Karnai, warga Kerinci saat dikonfirmasi jambiupdate.co via ponselnya Minggu pagi (19/6).

"Lagi sahur, tiba-tiba ado raso gempo, langsung la berlari keluar," ujarnya. Saat ini aktivitas masyarakat setempat sudah kembali ke rumah masing-masing.
(wan)

Sumber: Jambiupdate.co
Reaksi: