KERINCI-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kerinci, sudah menyiapkan langkah, jalur  bahkan bentuk dari jalan Evakuasi serta sejumlah jalan alternatif di Kerinci.


Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Kerinci sangat berharap pembangunan jalan evakuasi. Pemkab Kerinci, sudah disampaikan ke Kementerian Kehutanan untuk izinnya, bahkan sudah menyampaikannya ke Gubernur Jambi.

Tidak hanya itu, Gubernur Jambi Zumi Zola sudah melihat langsung lokasi rencana pembangunan Evakuasi di Kerinci. "Pak Gubernur kini menunggu izinnya, sehingga pelaksanaannya bisa segera dilaksanakan,"ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kerinci, Febrilla Kusnomdo.

Dikatakannya, untuk jalan evakuasi di Kerinci Dinas Pekerjaan Umum sudah membentuk struktur dan lintas jalannya, bahkan sudah dibeberkannya ke Gubernur Jambi disela kunjungan Gubernur Jambi.

"Kita sudah jelaskan ke gubernur jambi, kemana arah jalannya dan bentuknya. Dengan jalan itu, bisa mempersingkat perjalanan Kerinci ke Jambi dengan cepat, sekitar beberapa jam saja,"terangnya.
Selain jalan evakuasi, lanjutnya rencana besar sudah disiapkan untuk infrastruktur Kabupaten Kerinci, salah satunya dalam mencegah kemacetan di Kerinci, dengan membangun jalan lingkar dikiri kanan jalan utama.

"Selama ini hanya ada satu jalur, sehingga kemacetan tidak terbendung. Makanya kita berencana bangun jalan lingkar, untuk mengurangi kemacetan di Jalan terutama pada lebaran. Kita sudah siapkan semuanya, bahkan untuk dananya kita usahakan menarik dana dari Pemerintah Pusat dan Provinsi,"jelasnya.

Reaksi: