MUARATEBO – Meski belum satu pun rekomendasi dukungan partai yang dikantonginya, Hamdi sudah memastikan akan menggandeng Wartono Triyan Kusomo sebagai wakilnya.

“Sudah dipastikan duet Hamdi - Tono akan terjadi,” tegas Hamdi yang notabene Wakil Bupati Tebo tersebut kepada wartawan.

Mengenai partai pengusung, diakuinya sejauh ini ada 4 partai yang telah intens melakukan komunikasi dengannya. “Yang pertama PDIP, Demokrat, Nasdem dan Gerindra,” katanya.

Diyakininya, jika terwujud duet Hamdi-Tono ini dapat menarik simpati dan dukungan dari masyarakat daerah aliran batanghari. Dengan mengambil pendamping dari Rimbo Bujang yang notabene etnis Jawa, bisa meraup dukungan masyarakat minimal 30 persen. Ia juga menyadari, untuk mendapatkan dukungan mayoritas di Rimbo Bujang tentu akan sulit.

Selain itu, ia juga siap bertarung head to head dengan incumbent Sukandar. Apalagi ia dan Sukandar sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tebo tersebut sudah lama pecah kongsi.

Sementara itu, Wartono Triyan Kusumo yang notabene Ketua DPC PDIP Tebo tidak menampik hal ini. Malah ia seolah-olah menguatkan pernyataan Hamdi terkit hal tersebut.
“Tinggal nunggu rekomendasi dari partai saja dan survei,” ujarnya singkat.

Apalagi Hamdi, juga mengikuti penjaringan kandidat yang dibuka oleh PDIP beberapa waktu lalu bersama sejumlah kandidat lainnya.

Sumber : JAMBIUPDATE.CO
Reaksi: