JAMBIUPDATE.CO, JAMBI - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengeluarkan Telegram Rahasia (TR). Sejumlah perwira polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) dimutasi.

Tidak hanya kepala BNNP, Wakapolda Jambi Kombes Nana Sudjana juga dimutasi sebagai Wakapolda Jawa Barat. Penggantinya adalah  Kombes Nugroho Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirtipidnarkoba Bareskrim.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi  tadi malam (28/4) membenarkan mutasi ini. Disebutkannya, Kombes Pol Nugroho Aji diangkat menjadi Wakapolda Jambi.  "Iya. Sudah ada TR-nya. Sudah masuk ke kita," ujarnya.

Selanjutnya, Dirlantas Polda Jambi, Kombes Joko Santoso diangkat dalam jabatan baru Kabid TI Polda Metro Jaya. Posisinya diganti dengan AKBP Chiko Ardwiatto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidsespimti Bidpengsos Sespim Polri Lemdikpol.

Tidak hanya itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Irawan David Syah, juga dipromosikan menjadi Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan. Penggantinya adalah AKBP Benedictus Anies Purnawan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Narkoba Polda Sumatera Utara.

Kombes Pol Irawan David Syah yang dihubungi juga membenarkan hal ini. Kata Dia, dirinya memang dipromosikan menjadi Direktur Narkoba Polda Sumsel.  "Iya. Alhamdulillah. Untuk pengganti Saya itu sebelumnya Wadir Narkoba Polda Sumut," sebutnya. (pds)

Sumber ; jambiupdate.co
Reaksi: