JAMBIUPDATE.CO, KERINCI- Salah seorang oknum PNS yang berdinas di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kerinci, babak belur dihajar massa, Selasa (26/04) sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa ini terhadi di Desa Pasar Siulak Gedang.

Pasalnya, Oknum PNS yang bertugas di Satpol PP yang berinisial RK ini diduga mencuri kotak amal di Musala Dagang, Desa Pasar Siulak Gedang, Kecamatan Siulak. Setelah dihakimi massa, RK langsung digiring warga ke Mapolsek Gunung Kerinci, untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Kerinci melalui Kapolsek Gunung Kerinci, IPTU SM Pasaribu saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengamanan dan pemeriksaan terhadap oknum PNS yang diduga mencuri kotak amal Musala. Namun, dirinya menolak memberikan identitas oknum yang ditahan tersebut.

"Benar, saat ini sedang dalam pemeriksaan," ujar Kapolsek Gunung Kerinci, saat dihubungi wartawan via ponselnya.

Sementara itu, Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Kerinci, Asrizal, membenarkan RK adalah salah seorang PNS di lingkup Satpol PP Kabupaten Kerinci.

"Benar, dia (RK) adalah pegawai di Pol PP. Kita tunggu proses polisi, baru tindakan sesuai dengan ketentuan PNS,” tandasnya.

Sumber ; Jambipdate.co
Reaksi: