JAMBI – Peta politik jelang Pilkada Tebo kian dinamis. Betapa tidak, Yopi Muthalib-Wartono Triyan Kusumo yang pernah duet di Pilkada 2007 lalu mencuat bakal terulang kembali di 2017 mendatang.

Duet tersebut cukup beralasan, dari sisi keterwakilan wilayah, Yopi Muthalib berasal dari aliran sungai Batanghari yang notabe pribumi. Sementara Wartono merupakan figur dari etnis Jawa dan Ketua DPC PDIP Tebo. Bahkan informasinya, Yopi telah mendaftar di PDIP dan hasilnya surveinya tinggi.

Direktur Media Center Yopi Muthalib, Andri Mahyudi saat dikonfirmasi tidak menampik wacana tersebut. “Dalam politik ini bisa saja terjadi. Akan tetapi, kita masih menunggu proses terutama di PDIP,” sebutnya.

Pihaknya merasa optimis, PDIP akan menentukan pilihan ke Yopi Muthalib. “Keputusan PDIP akan menentukan nantinya. Prinsipnya kita selalu siap untuk dipasangkan dengan siapapun, termasuk dengan Pak Tono,” katanya.

Yopi dalam waktu dekat ini juga akan mengikuti fit and proper tes di DPP partai berlambang kepala banteng tersebut. Selain PDIP, Yopi juga telah mendaftar di Hanura, PAN dan Demokrat serta Nasdem.

“Kita tetap optimis parpol yang kita daftar bisa memberikan dukungan kepada Yopi. Biarkan proses parpol berjalan, kita menunggu hasilnya saja,” tandas Andri.

sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: