MUARA TEBO – Sejak dibukanya pendaftaran kandidat oleh DPD PAN Tebo untuk Pilkada 2017 mendatang, sudah tujuh nama yang mengembalikan formulir.

Tujuh nama tersebut yakni, Sri Sapto Edi, Nuryamin, Sukandar, Syamsurizal, Chudori, Yopi Muthalib dan Eka Marlina. Sedangkan empat nama lainnya yang sudah mengambil formulir, Hamdi, Wartono Trian Kusumo, Hafis Husaini dan M Hamim rencananya hari ini (25/4) mengembalikan formulir kepada panitia penjaringan.

“Sudah ada tujuh nama yang mengembalikan formulir dari 11 nama yang mengambil formulir. Kemungkinan sisanya akan mendaftar di hari terakhir (hari ini, red),” ujar Ketua Tim Pilkada DPD PAN Tebo, Suhendri.

Suhendri menjelaskan, mekanisme yang harus dijalani setiap bakal calon yang mendaftar ke PAN Tebo sama, baik itu kader internal maupun eksternal. Yakni melalui proses penjaringan yang kemudian dilakukan verifikasi terhadap berkas untuk diteruskan ke DPW dan DPP.

“Tidak ada pengecualian, mekanismenya tetap sama. Artinya, semua bakal calon yang mendaftar, baik itu kader internal ataupun yang di luar
partai memiliki peluang yang sama untuk diusung PAN,” sebutnya.

Para kandidat ini kemudian akan disurvei untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilitasnya. “Hasil survey tetap menjadi acuan partai untuk menentukan siapa calon yang akan diusung,” pungkasnya.

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: