KERINCI - Desakan lima fraksi di DPRD Kerinci agar kinerja pimpinan dewan dievaluasi akhirnya dilaksanakan melalui Rapat Paripurna dengan agenda evaluasi kerja Pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci, Selasa (14/3) kemarin.
Dalam rapat yang digelar alot dan tertutup itu, sebanyak 4 Fraksi di DPRD Kerinci yakni Fraksi Golkar, PDIP, Demokrat, dan PAN sepakat meminta pimpinan DPRD Kerinci yakni Arpan Kamil untuk diganti, sedangkan fraksi PPP meminta ketiga pimpinan mulai dari Ketua, Arpan Kamil, Wakil Ketua Murtias dan Adi Purnomo segera diganti. Sementara yang tidak mengusulkan hanya Fraksi Gerindra.
Selain itu, rapat tersebut juga memutuskan mengeluarkan rekomendasi agar posisi Arfan Kamil sebagai Ketua DPRD Kerinci dilakukan peninjauan ulang oleh partai Gerindra.
Putusan tersebut tertuang dalam hasil putusan bersama DPRD dengan fraksi-fraksi dewan.
Hal ini dibenarkan pimpinan dewan kepada media kemarin, Murtias wakil Ketua DPRD Kerinci.
"Hasil paripurna terdapat beberapa rekomendasi, pertama rekomendasi agar Banmus menjadwalkan rapat paripurna membentuk panitia khusus atas rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN )," jelasnya.
Kemudian, kata dia, merekomendasikan kepada Partai Gerindra untuk meninjau ulang tentang penempatan pengangkatan dan kelayakan Arfan Kamil sebagai Ketua DPRD Kerinci dari fraksi Gerindra.
Menurut Murtias, fraksi dewan juga mengevaluasi kinerja dua Wakil Ketua DPRD Kerinci. "Kami juga direkomendasikan agar kami meningkat kinerja," pungkasnya.
Terpisah, Jondriadi, salah satu anggota Dewan Kerinci mengatakan, rapat paripurna dewan sudah memutuskan untuk merekomendasikan agar ketua DPRD Kerinci diganti.

Sumber : Metrosakti.com
Reaksi: