JAMBI-Ada 6 bayi yang lahir pada Senin (29/2) di beberapa Rumah Sakit di Kota Jambi. Mereka yang lahir 29 Februari dalam tahun kabisat itu berulang tahun empat tahun sekali.

Enambayi yang lahir itu terdapat di  RSIA 3 orang, RSUD Abdul Manap 1 orang dan RS Baiturrahim 2 orang.

Sarofah, Kepala Ruang Bayi di RSIA Kota Jambi, mengatakan, ada dua bayi perempuan yang sudah lahir, kemarin. Yakni bayi pasangan Jemi Laila dan Sarju pada pukul 07.56 WIB dengan berat badan 3,450 gram, panjang 50 centimeter.

Kemudian buah cinta RA Putri Agus Ridiyanti dan Eko Novrianto. Bayi yang ia lahirkan pada pukul 09.00 WIB, berat badan 4.350 gram, dan panjang 50 cm itu dilahirkan cesar. “Yang satu operasi,” kata Sarofah.

Kelahiran hanya ada pada pagi hari di RSIA. ”Tadi malam (kemrin,red) tidak ada yang lahir. Bayi yang baru dilahirkan  itu masih di incubator, setelah 6 jam baru akan dipertemukan kepada ibunya,” tuturnya.

BACA JUGA: Ini Reaksi Orang Tua Saat Tahu Anaknya Bakal Rayakan Ultah 4 Tahun Sekali

Tapi, saat disambangi di RSIA, kemarin, masih ada 1 ibu hamil yang berada di kamar operasi, pada pukul 13.15 WIB. Kata Sarofah, Ibu yang berada di ruang operasi itu bernama Bessek Anita, yang saat itu masih dalam proses persalinan. ”Baru saja masuk ruang operasi,” imbuhnya.

Sementara itu, dari pantauan di Rumah Sakit Baiturrahim Kota Jambi, ada dua orang bayi yang lahir di tanggal 29 Februari. Satu bayi lahir pada dini hari dan satu bayi lagi sore hari.

Di RS Abdul Manap, ada 1 bayi laki-laki yang lahir premature. Marni, Kepala Ruang Perinatologi, mengatakan, bayi itu merupakan bayi pasangan Siti Maimanah dan Wanda Permanda. Dia dilahirkan pada pukul 11.05 WIB dengan berat 2.000 gram dan panjang 44 cm.

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: