Bandung - Warga menemukan benda mencurigakan diduga bom di depan gedung SMP SMK Setia Bhakti, Jalan Kawaluyaan, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Belasan polisi turun tangan menyelidiki.

Benda mencurigakan itu ditemukan pada Jumat (25/3/2016) sekitar pukul 10.00 WIB. Posisi benda itu berada di atas parit pinggir jalan.

Tamrin Hutapea (50) mengaku curiga dengan keberadaan benda tersebut saat melihat dari tempat jasa foto copy. "Karena penasaran, saya jalan dan dekati . Ada dua kotak. Kotaknya terpasang lakban dan di bawahnya tertempel gabus," ujar Tamrin di lokasi.

Dia tak berani membuka kotak tersebut. Tamrin memilih mengabari aparat berwajib. Saya langsung lapor polisi," ujar Tamrin.

Pantauan detikcom di lokasi, sekitar pukul 12.30 WIB, belasan personel Brimob Polda Jabar bersenjata lengkap sudah berada di lokasi. Mereka mensterilkan area agar warga dan kendaraan tidak melintas.

Personel Polrestabes Bandung memasang garis polisi di depan benda diduga bom. Selain itu, pita garis polisi melintang dari kedua arah Jalan Kawaluyaan dengan jarak masing-masing sejauh sekitar 80 meter dari titik temuan benda mencurigakan.

Akses jalan di tempat ini untuk sementara waktu ditutup bagi warga dan kendaraan. Belum diperoleh keterangan dari polisi berkaitan hal tersebut.

Sumber : detik.com
Reaksi: