Informasi terbaru, satu orang warga Desa Sungai Medang atas nama TN, dikabarkan sudah diamankan polisi sejak Senin (21/3) kemarin.

Selain itu, salah satu teman korban atas nama ES juga ikut menjalani pemeriksaan intensif dua hari belakangan ini bersama TN.

ES diketahui merupakan teman korban yang mengajak korban ke objekwisata Air Terjun Sungai Medang Minggu lalu, sedangkan TN merupakan pacar ES yang diduga ikut ke Air Terjun. Hanya saja, hingga Selasa (22/3) hari ini, hanya TN yang masih diamankan di Polres Kerinci, sementara ES sudah dikembalikan ke pihak keluarga.

Kepala Desa Koto Tebat, Mansurdin, kepada wartawan membenarkan bahwa dirinya mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku pembunuh Zubaidah telah diamankan di Polsek Air Hangat Timur. "Saya dapat kabar kalau pelaku sudah ditahan di Polsek sekitar pukul 10.00 pagi Senin kemarin dan dilimpahkan ke polres tadi malam," sebutnya saat ditemui di Mapolres Kerinci Selasa siang.

Terkait hal itu, pihak kepolisian Polsek Air Hangat Timur dan Polres Kerinci mengaku TN saat ini masih berstatus saksi.

"Belum ada tersangka, kemarin kita memeriksa 2 saksi, TN dan ES. Tadi malam kasus ini kita limpahkan ke polres, kedua saksi ikut dibawa ke polres, pemeriksaan dilanjutkan di polres," ujar Kapolsek Air Hangat Timur, Iptu Iswanto.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Waka Polres Kerinci, Kompol Ahyar. Menurut dan saat ini TN hanya dimintai keterangan. Sejauh ini, kata dia, sebanyak 6 saksi yang telah diperiksa.

"Belum ada kita tahan, kami hanya mengambil keterangan. Sampai saat ini saksi yang telah diperiksa sebanyak 6 orang termasuk TN dan ES," jelasnya
KERINCI - Kasus kematian Zubaidah (13), warga Desa Koto Tebat, Kecamatan Air Hangat Timur, di Air Terjun Sungai Medang Minggu (13/3) lalu mulai terungkap.

Sumber : Metrosakti.com
Reaksi: