JAMBI – Menghadapi Pilkada serentak gelombang kedua 2017 mendatang di Muaro Jambi, Sarolangun dan Tebo, Gerindra akan memulai proses penjaringan kandidat  pada Juni 2016 mendatang.

Di mana penjaringan dimulai dari DPC selanjutnya ketingkat DPD. “Kami baru pulang dari Rapimnas di Jakarta, penjaringan dimulai Juni, Insyaallah,” kata Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Jambi, Najamudin.

Meski penjaringan digelar Juni, ia tidak khawatir partainya akan ketinggalan star. Sebagai pemenang nomor tiga secara nasional pada Pilkada 2015 kemarin, Gerindra lebih diperhitungkan. Apalagi, ditiga kabupaten ini Gerindra mempunyai jumlah kursi yang cukup perhitungkan. Di Muaro Jambi 3 kursi, Sarolangun 3 kursi dan Tebo 4 kursi.

“Kita tidak khawatirkan itu. Sebagai pemenang di Pilkada kemarin Gerindra lebih diperhitungkan. Kita di tiga daerah ini satu fraksi,” ucapnya.

Lebih lanjut, menurutnya muncul dimenit akhir justru akan menjadi penentu. Setidaknya itu terlihat di Pilkada Kabupaten Batanghari lalu. “Yang di detik terakhir malah menentukan. Gerindra tidak mau gegabah,” tukasnya.

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: