JAMBI - Eko Novrianto, orang tua bayi perempuan yang lahir di RSIA Kota Jambi mengatakan, berat badan anaknya 4,350 gram. Ia sangat bahagia dengan kehadiran putri keduanya itu. ”Alhamdulillah, anak kami bisa lahir sehat mas,” jelasnya.

Dengan wajah penuh kebahagian, dia sedikit bingung saat dikonfirmasi. ”Kenapa kalau bayi saya lahir hari ini?, mas. Oh tanggal 29 ini kan hanya ada 4 tahun sekali,” ingatnya.

Bayi yang akan merayakan ulang tahun empat tahun kemudian itu ia berikan nama Queenny Shakira Febrianti. Kelahiran 29 Februari ini sebenarnya tidak direncanakan olehnya.

”Mendadak Mas, karena sudah sakit perut, ketubannya sudah bocor. Ini anak ke dua kami, anak pertama kami meninggal setelah 2 jam melahirkan, kejadiannya Oktober 2014 lalu, karena keracunan ketuban,” jelasnya.

BACA JUGA: Lahir 29 Februari, Ini Dia 6 Bayi di Kota Jambi yang Rayakan Ultah 4 Tahun Sekali

Melahirkan dengan operasi itu, kata Eko, karena sudah mengetahui bobot bayi yang ada di kandungan Istrinya mencapai 4 kilogram lebih. ”Kalau normal beresiko Mas, karena berat bayinya 4 kg lebih,” akunya.

Kelahiran buah hatinya itu merupakan kado terindah yang sudah ia tunggu sejak delapan tahun terakhir. “Sudah delapan tahun kami nunggunya Mas,” katanya seraya menyatakan ia sudah menikah pada tahun 2008 silam.

“Intinya kita bahagia, walaupun nanti, tanggal 29 Februari, hari ulang tahunnya hanya ada 4 tahun sekali,” ujarnya.

Sumber : Jambiupdate.co
Reaksi: