JAMBI-Honorer Samsat Kota Jambi mengaku kecewa dengan keputusan Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, yang memecat mereka saat sidak Jumat (11/3) lalu.

“Kecewa jugolah kito, karena selama ini kita bekerja tidak pernah menghitung waktu, tidak pernah menghitung tenaga, kita memang benar-benar kerja,” kata salah seorang honorer Samsat yang juga dipecat oleh Gubernur Zumi Zola.

Selama ini dirinya sunggu-sungguh bekerja sesuai mekanisme. Dengan pemecatan ini, dirinya mengaku bingung mencari kerja dan menghidupi keluarganya kedepan. “Bingung jugo, sementara Saya sudah lima tahun bekerja di Samsat,” ujarnya.

Jumat, dia mengaku hanya izin telat datang, karena ada pekerjaan lain yang memang tidak bisa ditinggalkan. Izin telat dilakukan karena di Samsat baru bisa memulai kerja pukul 9.00 WIB. Karena, menunggu berbagai instansi, seperti, Bank, Jasaraharja dan Kepolisian. “Satu instansi saja saja tidak datang, kita belum bisa kerja,” akunya.

Pemecatan ini buntut dari Sidak yang dilakukan oleg Gubernur Jambi Zumi Zola Jumat lalu (11/3) ke Samsat. Gubernur menemukan banyak tenaga honorer yang tidak berada di kantor saat jam kerja berlangsung.

Sumber ; Jambiupdate.co
Reaksi: