JAMBI-DPD PAN Kota Jambi daat ini tengah menggelar suksesi pemilihan pucuk pimpinan di partai berlambang matahari terbit ini. Banyak nama sudah memastikan maju di perebutan kursi yang ditinggalkan Sum Indra lalu, diantaranya ada nama Zumi Laza, adik kandung Zumi Zola.

Namun untuk sosok calon ketua di DPD PAN Kota Jambi sendiri, anggota DPRD Provinsi Jambi dari PAN, Wiwid Iswara, menilai jika Zumi Laza merupakan sosok yang pantas untuk memimpin Kota Jambi yang pemilihnya homogen.

"Ada disain politik yang tidak bisa kita sebut. PAN kota tantangannya sangat besar, karena adanya penurunan perolehan suara," kata Wiwid ditemui di gedung DPRD.

Secara pribadi kata Wiwid, ia meyakini Zumi Laza sangat pantas memimpin PAN. "Zumi laza ini harapan kita untuk pileg 2019 bisa meningkatkan perolehan suara," ujarnya.

"Alasannya, sebelum Pilgub Laza sudah melakukan pendekatan ke bawah dan saya yakin di sudah mandiri dan saya yakin laza mampu membawa PAN ke depan dan bisa terlepas dari bayang-bayang ZN dan ZZZ," jelasnya.

Selain itu, Laza juga sosok yang humoris dan sangat cocok dengan kota yang pemilihnya cenderung homogen."Dia juga sering turun secara pribadi ke daerah tanpa didampingi cagub," katanya.

Dia mengatakan, jika Kota Jambi dan Tanjabtim adalah dua daerah yang menjadi barometer politik di Provinsi Jambi. "Dua daerah Kota Jambi dan Tanjabtim menjadi barometer politik," ujarnya.

Sumber ; metrojambi.com
Reaksi: